Cinta Yang Hilang (Cerita Pendek)

cerita pendek

              Bagaimana bila terjadi bulan tak terang lagi, bagaimana bila matahari tenggelam dan tak pernah terbit kembali, bagaimana hujan reda dan tak pernah turun lagi, bagaimana bila malam dan siang tak pernah ada lagi di penglihatan, dan bagaimana sesuatu yang kau lempar ke atas tak pernah turun kembali.
            Cinta, bagaimana cinta yang telah lama kau genggam tiba-tiba hilang lepas dari genggam. Kemana mencari bila hilang dari hadapan. Kemana mengadu bila sedang rindu. Rasa yang tak pernah akan hilang bila jasad sang cinta melayang. Rasa yang tak kan pernah terhapus bila jasad tersayang melebur dalam angin.
            Adalah hati, rasa dan cinta merasuk  dalam diri, membaur, mencapur dalam tulang dan darah daging. Waktu adalah memori, yang hilang terniang kembali. Walau sebatas gambaran yang sangat manis di waktunya. Jangan mengharap kembali bila tak terbitkan matahari di pagi hari, jangan mengharap kembali bila tak terangkan bulan di malam hari, jangan kembali bila tak mampu teteskan hujan di musim kemarau, jangan mengharap kembali bila tak mampu hadirkan malam dan lagi.
            Biarkanlah cinta hilang pergi menjauh mengitari bumi dan biarkanlah hatimu mencari ganti dari yang hilang, mebekukan dari apa yang telah mencair, biarkanlah dirimu menyalakan mentari dengan hari dan lembaran baru.
            Yang hilang jangan dilupakan yang baru jangan acuhkan. Yang lama bagian dari goresan dan yang baru adalah lukisan, lukisan dirimu dengan kesalahan yang membuatmu sempurna. Jalani hari dengan lembaran baru tanpa merobek lembaran lama. Yang hilang memang sebuah suratan yang datang adalah harapan.
            Hilang bukan berarti tak kembali, hilang bukan tak menemukan lagi, hilang bukan berarti harus besedih hati, hilang bukan untuk berhenti berharap kembali, hilang bukan berarti buta untuk menatap ke depan, hilang bukan menjadikanmu lemah dengan esok harimu.
           
Cinta yang hilang adalah awal dari dari kehidupanmu di dunia yang sesungguhnya.

Comments

Popular posts from this blog

KATAKAN CINTA (Cerita Pendek)

Cerita Pendek Akhir Penantian Cinta