Jatuh cinta dimasa SD (Cerita Pendek)

cerpen
           Ingusan, dengan pakaian putih dan celana merah yang kumal dan kotor. Yang kerjaan hanya cuma main, belajar dan jatuh cinta walaupun hanya di dalam hati dan selalu dikhayal-khayal saat sebelum tidur yang disubtitusikan menjadi bantal guling. Kalau bisa dibilang itu mungkin pertama kalinya jatuh cinta kepada seorang lawan jenis. Masa SD. Memang masa yang indah, kadang bisa tertawa ngakak dengan hal-hal yang sebegitu kecilnya, contohnya seperti melorotin celana temen, nempelin permen karet dibangku temen. Dan terkadang bisa berantem hanya karna hal-hal kecil, seperti mau minjam pensil atau pulpen tapi tidak dipinjemin lalu gak teguran selama satu minggu. Kemudian tiba-tiba baikan hanya karna pengen nyontek PR matematika.
SD, mungkin salah satu saksi di mana kenangan bersejarah pertama diukir yaitu jatuh cinta, dimana hati pertama diukir dengan rasa rindu, dimana hati dipenuhi sayang yang mengebu, dimana hati disesaki dengan rasa cinta yang sesakkan dada.
Masa SD memang waktu yang menjadi saksi salah satu beberapa hal-hal terkonyol pernah terjadi. Dimana loe suka sama seseorang dan teman loe juga suka sama dia dan teman-teman loe yang lain jua suka sama dia. Cinta semasa SD hampir sama kaya sayembara, tak peduli berapa saingan dan terus tetap berusaha. Terus seseorang yang loe suka jadiannya sama orang lain dan bukan juga sama teman-teman loe.
Itulah cinta dan mungkin sejarah petama dalam hidup loe diberiHP(harapan palsu bukan handphone) semasa SD. Tidak hanya loe tapi ingat teman loe juga, ingat kalian senasib dan sekelas, ok. Tak ada rasa cemburu dan sakit hati yang begitu mendalam bila melihatnya. Namanya juga anak-anak, tak ada yang namanya sakit hati bahkan mendukungnya dengan senyuman manis tanpa sedikit luka di dada.
Semasa SD loe pasti pernah merasa, kenapa ya loe suka sama seseorang dan temen-temen loe juga suka sama dia. Itulah cinta, sahabat dan teman adalah saingan utama. Walupun menyukai orang sama tapi loe tetap berteman sama teman loe tanpa dendam satu sama lain, tanpa iri dan tanpa benci satu sama lain. Dan loe dengan teman-teman loe mesih kepikiran untuk nempelin permen karet di bangku orang. Masih kepikiran untuk berbuat jahil disaat hati mulai rasa mencinta.
Di saat loe jatuh cinta, loe pasti membayangkan seseorang yang kau cinta sebelum loe tidur, loe peluk dia, loe cium dia tapi dalam bentuk guling. Cintanya cinta banget. Maklumlah cinta pertama masih lugu dan gak berani bilang kalau loe itu benar-benar suka sama dia, benar-benar sayang sama dia dan benar-cinta sama dia. Apa yang ada dirasa lain di kata.
Namanya juga anak SD. Yang hatinya kaya kapas putih bersih dan ringan. Kalau cinta hanya bisa diam dan dipendam. Masih malu sama kucing mungkin. Yang sibuk dengan imajinasi perasaan cintanya. Dan tak terlewatkan dari doa seseorang yang sedang jatuh cinta yaitu berharap orang yang dia cinta  menjadi jodohnya. Itu mimpi dari seorang yang mencinta. Mengaburkan pandangan seolah-olah dunia milik berdua.
Sekarang adalah pengukur masa lalu itu. Dimana semua impian loe dimasa itu bisa loe wujudkan disekarang ini. Dimana semua kenangan manis dan pahit loe tertawakan sekarang ini. Dimana cinta pertamamu menghinatimu dan yang terakhir mencintaimu dan setia menemani hingga nafas terakhir loe.
Indah rasanya bila semua teman masa lalumu bisa duduk bersama dengan masa berumu dan membuat kenangan indah dalam hidupmu dan bahagiakanmu.
Kemarin masalalumu, sekarang akan menjadi kemaren, besok akan menjadi sekarang dan semuanya terukir di dalam kenangan.

  


Comments

Popular posts from this blog

Cinta Yang Hilang (Cerita Pendek)

KATAKAN CINTA (Cerita Pendek)

Cerita Pendek Akhir Penantian Cinta